Aset Digital Indonesia

Mendengarnya sepertinya Apa gitu ya ? Ini apa sih , jenis dari digital sendiri itu seperti apa ? atau mungkin sejatinya anda sekarang sudah memiliki aset digital tetapi tidak menyadarinya.

Baiklah, coba saya definisikan seperti ini,

Aset digital adalah aset yang cakupannya sangat luas di dunia digital,  tidak hanya sebatas uang, tetapi hal bersifat pribadi dan rahasiapun masuk didalamnya.

Contohnya :
Akun Media Sosial Anda, Akun Email Anda, Online Banking Anda, Web / Blog Anda, ID Online Games Anda , masih banyak lagi.

Data – data tersebut sangat berharga tentunya , atau mungkin kegiatan anda sekarang ini misalnya memiliki Blog / Website.

Lalu bagaimana supaya Aset Digital Anda Bernilai / Memiliki Potensi menghasilkan income ?

atau Aset Digital seperti apa yang layak anda pelajari / ikuti perkembangannya saat ini ?

Berikut ini aset digital yang bisa anda tekuni dan pilih, untuk menghasilkan income / pendapatan secara stabil dan berterusan.

1. Mata Uang Kripto
Bitcoin, Etherium dan kawan kawan. Untuk mempelajari hal ini dibutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit sekarang, karena nilai 1 Bitcoin saja sudah Ratusan Juta Rupiah, dan tingkat resikonya juga sangat tinggi.

2. Saham, Reksadana
Anda bisa berinvestasi di saham, reksadana, surat hutang dll yang ditawarkan olej jasa sekuritas, pelajari dengan baik keuntungan, resiko dan tatacaranya secara detail.

3. Kelola Blog / Website
Mengelola blog / website dengan baik dan profesional, sehingga blog / website tersebut mendatangkan peminat seperti : pemasang iklan banner , dan andapun bisa bergabung di Adsense , program Afiliasi yang ditawarkan beberapa perusahaan di Indonesia / Luar Negeri.

4. Akun Sosial Media
Mengelola akun sosial media seperti Youtube Channel, Instagram, Facebook, Twitter sehingga subscribernya banyak, memanfaatkan tingkat popularitas anda, sehingga berpotensi menjadi Endorser sebuah produk jasa / barang tertentu.

5. Masih banyak lagi,

Keuntungan dan Manfaat Investasi Aset Digital ?

Saya perjelas lagi ya , sepertinya pakai kata Investasi saja tidak cukup , harus ada kata Bekerja , mungkin dikondisi tertentu / kombinasi antara keduanya yang lebih pas

Misalnya :

Anda Sukses Jadi Youtuber , terkenal , dapat penghasilan dari Youtube dan jadi endorser sebuah produk jasa / barang.  Disini ada BEKERJA keras untuk mencapai tujuan ini , lalu mendapatkan uang kemudian di Investasikan ke tempat lain seperti ke Kripto / Mata Uang Digital , Saham, Reksadana atau sebaliknya.

Jadi keuntungan dan Manfaat Investasi / Kerja di Aset Digital adalah :

1. Bisa diwariskan
Diwariskanke istri , anak atau keluarga.

2. Dijual / Berpindah Tangan
Anda bisa menjual Blog / Web / Akun Sosial Media yang anda kelola

Aset Digital apa yang akan berkembang pesat di Indonesia ?

Jawabanya adalah Crypto / Mata Uang Digital , tidak saja dari Luar Negeri , dari Indonesiapun akan bermunculan start up kripto baru.

Saat ini yang sedang berkembang di Jakarta dan sekitarnya adalah RHC ( Rich Human Crypto ) yang saya perkenalkan ini, proses belajar tentang kripto ini sangat cepat dan mudah dipahami.  Bahkan ada beberapa group kami bersama – sama mengembangkan dalam bentuk koperasi, dan ini sebuah inovasi, sebuah terobosan yang menarik sekali di Indonesia.

Marilah kita kembangkan di Indonesia, bertumbuhnya aset digital dengan baik.