Crypto
Mata Uang Kripto , Mata Uang Era Digital

Pernah mendengar kata : Bitcoin (BTC) , Ethereum (Ether) , Ripple (XRP) , Bitcoin Cash (BCH) , EOS , Cardano (ADA), Litecoin (LTC) ? untuk sebagian orang mungkin sudah biaya , baik yang belum akan kami infokan disini.

Mata uang crypto sudah berkembang cukup pesat sekarang ini , di Indonesia akan populer sekali , sangat diminati karena dapat dijadikan media investasi yang menguntungkan. Terutama di era digital ini sudah banyak layanan exchange atau pertukaran mata uang crypto untuk melakukan trading dan berinvestasi dengan mudah.

Crypto atau lebih dikenal sebagai cryptocurrency merupakan mata uang dalam bentuk digital dan fungsinya sama saja seperti Rupiah, USD, maupun mata uang di negara lainnya.

Kenapa Crypto berbeda ?

Karena sifatnya yang terdesentralisasi , artinya tidak ada satu pihak yang mengatur atau membuat regulasi baik dari pemerintahan maupun pihak lainnya. Itu sebabnya nilai crypto bersifat fluktuatif karena tidak ada yang mengatur dan tidak dapat mengalami inflasi yang disebabkan oleh bank sentral. Nilai uang crypto dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran pasar crypto.

Crypto dikelola melalui jaringan peer-to-peer. Pengelolaannya bergantung pada prinsip-prinsip kriptografi yang berguna untuk memvalidasi transaksi. Mata uang ini juga dibuat berdasarkan perhitungan matematika dan memiliki banyak jenis mata uang.

Bagaimana cara kerja / mendapatkannya ?

1.Mining ( menambang )
Menambang sendiri ada 2 cara yaitu  

a..Proof of Work (PoW)
Menggunakan perangkat keras, listrik yang besar dan penambang sendiri harus mahir mengerti sistem kerjanya.

b. Proof of Stake (PoS)
Kami akan ajarkan bagimana caranya menambang dengan sistem ini dengan RHCrypto.

2.Membeli crypto dari exchange dan trading crypto
Membeli crypto dari exchange adalah cara yang paling mudah dan aman. Anda dapat membelinya di broker atau layanan exchange lokal yang terpercaya.

Kegiatan trading crypto adalah cara yang digunakan oleh para trader guna mendapatkan keuntungan jangka pendek. Melakukan perdagangan crypto secara aktif untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan tersebut berdasarkan selisih harga jual dengan harga beli crypto. Trading crypto dapat dilakukan melalui platform bursa/exchange namun harus diketahui bahwa platform tersebut mengambil biaya. Besarnya biaya berbeda-beda sesuai kebijakan masing-masing platform.

Teruskan belajarnya, nanti kita praktekkan di lapangan bersama RHCrypto