Pasar Kripto di Indonesia Berkembang Pesat

Pasar Kripto di Indonesia Berkembang Pesat

Perkembangan pasar kripto di indonesia sangat postif, terbukti banyaknya bursa kripto asing masuk ke Indonesia , dari Singapura, Thailand, Korea,Tiongkok, London, Singapura dan Malaysia. Selain dari lokal yang jumlahnya cukup banyak.

Intinya indonesia adalah target pasar yang sedap, kenapa begitu ? jawabanya adalah kaum millenial yang sudah paham akan pasar saham, valas, reksadana saat ini, dan golongan senior di Saham, Valas akan tertarik juga ke pasar kripto. Mereka mungkin juga memiliki sudah mapan dan memiliki sudut pandang investasi yang lebih modern dan tahu cara mengukur risikonya.

Jumlah investor muda terus bertumbuh,  di rentang usia 20 tahun – 50 tahun adalah pasar potensial sekali, dari segi pendidikan lulusan S1, S2 bahkan pendidikan SMA juga banyak, hal ini dikarenakan informasi berita seputar kripto dengan mudah di dapat melalui akses internet yang luas.

Perdagangan mata uang Crypto seperti Bitcoin, Ethereum yang besar saat ini , setidaknya menjadikan fenomena baru untuk dipelajari, dengan transaksi volume yang besar tentunya jumpla pair kripto yang banyak.

Perdagangan pasar uang kripto tanpa perantara, tanpa broker. Langsung mempertemukan pembeli dengan penjual, tanpa mereka tahu siapa lawan transaksi mereka. Pengguna cukup menggunakan platform khusus dan bisa langsung melakukan perdagangan ( jual beli ).

Konsep langsung inilah yang sejak diadopsi oleh bursa kripto. Ia tak memiliki broker sebagai perantaranya. Jikalau pun itu ada, sifatnya business to consumer, di mana pengguna individu atau perusahaan tak perlu capek-capek melihat grafik pasar dan melakukan order jual – beli di platform.

Di sejumlah besar bursa kripto bisa melakukan trading secara online, mempertemukan banyak penjual dan pembeli dengan beraneka harga. Ini yang lebih dekat dengan konsep marketplace, di mana satu aset memiliki harga yang terus berubah dalam hitungan detik dengan memasukkan sejumlah order beli dan jual.

Ada pula perusahaan yang cukup sederhana menjual aset ini dengan jumlah aset yang sedikit. Artinya penyedia seperti ini, pembeli dan penjual bisa mendapatkan asetnya secara instan tak perlu berlama-lama, tetapi memiliki daya saing lebih tinggi berbanding bursa seperti disebutkan di atas. Misalnya ada peluang arbit, jika di satu waktu membeli di bursa tukar instan, lalu dijual ke bursa yang tidak instan. Rasio beli dan jual adalah capital gain-nya.

Pertumbuhan, Persaingan Sehat dan Menarik

Dengan adanya Bitcoin, Ethereum dll yang sudah besar, akhirnya bermunculan kripto – kripto baru dari Negara berkembang termasuk dari Indonesia, hal ini cukup positif dan memang harus bertumbuh, sehingga banyak pilihan. Persaingan sehat ini akan menantang para pengelolanya untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen, sekarang era digital dimana konsumen sangat cerdas dan kritis.

Siapa yang bisa berikan layanan terbaik kepada pelanggan adalah yang terbaik. Siapa yang memberikan jaminan keamanan tingkat tinggi adalah yang terbaik.

Untuk investasi di Bitcoin, Ethereum membutuhkan dana yang cukup besar, karena 1 coinya sekarang sudah bernilai ratusan juta. 

Untuk memulai di pasar crypto, kami sarankan untuk memulai dan belajar di RHCrypto , dengan pembelajaran secara online, Gratis dan dipandu langsung, serta keamanan yang terjamin, maka andapun akan siap untuk menyambut era mata uang digital.